Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

International Islamic Robot Olympiad

Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang tergabung dalam tim robotika SD Muhida berangkat ke Malaysia pada Kamis, 26 Oktober 2023 untuk mengikuti kompetisi robot intrnasional yang diselenggarakan oleh Universiti Kuala Lumpur Malaysian Institute of Marine Enginering Technology.

Lebih dari dua hari

Tim robot SD Muhida berkompetisi selama dua hari di Malaysia, ada beberapa kategori lomba yang mereka ikuti diantaranya adalah creative junior, robot soccer auto forst step, maze solving first step dan drone auto.

Dengan kemampuan analisis dan pengetahuan tentang robotika yang telah mereka latih kurang dari sebulan bersama Mas Dadang selaku pembina, mereka berkompetisi dengan cukup tangguh, dari berbagai kesulitan bahkan robot error mereka jumpai selama kompetisi, namun mereka tetap berhasil menyelesaikan berbagai tantangan tersebut dengan kerja sama tim yang ciamik.

 

Meraih empat tropi sekaligus

Alhasil mereka mendapatkan hasil yang maksimal dan sangat membanggakan, sebanyak empat tropi berhasil mereka sabet yaitu :

  • The winner (Juara 1) pada kategori Creative junior
  • 2nd runner up pada kategori robot soccer auto first step
  • 2nd runner up pada kategori maze solving first step
  • 2nd runner up pada kategori drone auto

Masyaallah, tabarokallah, benar-benar usaha dan doa tidak menghianati hasil. Meskipun begitu mereka mengaku masih bisa lebih baik lagi kedepannya, dan siap menerjang kompetisi berikutnya.

Selamat Murid-murid-hebat SD Muhida,jaga selalu semangat kompetisi kalian, dan jangan lelah berlatih, kalian hebat!

“Keberhasilan tak datang tanpa upaya dan semangat yang tulus. Empat siswa SD Muhida membuktikan bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan kerja sama tim, kita bisa menaklukkan setiap tantangan. Mereka bukan hanya meraih tropi, tapi juga menginspirasi kita untuk selalu berusaha lebih baik di setiap langkah kehidupan.”

Kunci Keberhasilan Tim Robotik Muhida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts